Connect with us

Otomotif

Fasilitas Uji Kir Hino Bebas Calo dan ‘Nembak’

Published

on

Fasilitas uji kir hino

Pemilik kendaraan niaga hafal betul, betapa saat melakukan rutinitas uji KIR alias Uji Berkala Kendaraan Bermotor, pasti akan berhadapan dengan oknum calo dan kesulitan-kesulitan tertentu yang membuat biaya KIR membengkak, akhirnya ‘nembak’ KIR jadi opsi jalan cepat. Namun sekarang hal tersebut sudah dapat dihindari, sebab PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) membuka Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) atau fasilitas uji KIR Hino berizin resmi dan terakreditasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan.

Fasilitas ini terbuka untuk umum. Dimana fasilitas uji KIR HMSI melayani uji berkala untuk perpanjangan masa berlaku bagi seluruh Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU), seperti mobil penumpang, mobil bus, mobil barang hingga truk gandeng atau kereta tempelan kini dapat melakukan uji berkala perpanjangan masa berlaku di fasilitas uji KIR HMSI.

fasilitas uji kir hino

Bagi pemilik kendaraan niaga Hino, fasilitas yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto KM 8.5 Jatake, Kota Tangerang ini memiliki fasilitas terbaru untuk kendaraan melakukan uji berkala kendaraan bermotor atau KIR yang terintegrasi dengan perawatan dan perbaikan di workshop service Hino.

Baca juga : Kali Pertama Ikut GIICOMVEC 2024, Wuling Bawa Berbagai Model Formo

Fasilitas uji KIR Hino ini turut mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kelancaran dan keselamatan transportasi serta menjaga lingkungan bagi para pemilik kendaraan bermotor wajib uji baik itu yang berdomisili di Kota Tangerang atau tumpang uji dari seluruh Indonesia. Layanan uji KIR di fasilitas uji KIR Hino berlangsungcepat hanya 55 menit, prosesnya sangat mudah, cukup dilakukan dengan aplikasi untuk booking jadwal pelaksanaan sehingga dapat bebas antrian untuk efisiensi waktu tanpa mengganggu operasional kendaraan.

Advertisement
ADS Otokuliner 728x90
fasilitas uji kir hino

Memiliki SDM Penguji berintegritas yang memiliki sertifikat kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan Darat, fasilitas uji KIR Hino memberi pelayanan uji berkala kendaraan bermotor mengacu pada Peraturan Pemerintah yang berlaku dan berstandar kualitas Hino. Dimana syarat kelulusan uji berkala kendaraan bermotor dilakukan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No. 19 Tahun 2021, seperti persyaratan administrasi berupa pemeriksaan kelengkapan admintrasi dokumen kendaraan. Kedua persyaratan teknis dimana pengujian dengan atau tanpa peralatan uji untuk memastikan terhadap ketentuan persyaratan teknis. Terakhir persyaratan laik Jalan yaitu pengujian dengan pengukuran kinerja minimal kendaraan bermotor berdasarkan ambang batas laik jalan.

Selain metode pengujian yang mengikuti regulasi Pemerintah, pemeriksaan di fasilitas uji KIR Hino ditambah dengan inspeksi standar APM, sehingga menghasilkan kualitas hasil uji yang dapat dipertanggung jawabkan, serta rekomendasi perbaikan tepat, langsung di bengkel resmi. Fasiitas Uji KIR HMSI beroperasi di hari Senin – Jumat mulai dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB dengan tarif sebesar 275 ribu rupiah.

 “Uji KIR bukan hanya kewajiban, tapi juga investasi untuk keselamatan, kelancaran operasional, dan kelestarian lingkungan. Kendaraan yang laik jalan memberikan manfaat bagi pengemudi, penumpang, dan masyarakat luas” tutup Irwan Supriyono, After Sales  &Technical  Director HMSI.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Read