Connect with us

Otomotif

Mazda akan Bangun Fasilitas Perakitan di Indonesia

Published

on

Mazda

Mazda
Mazda

Mazda akan bangun fasilitas perakitan di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) beberapa waktu lalu.

Kehadiran fasilitas perakitan diharapkan bisa membuat pabrikan asal Jepang tersebut lebih kompetitif khususnya dari segi harga. Pasalnya selama ini mereka memang mengimpor langsung seluruh unit yang dijual di Indonesia sehingga membuat harganya menjadi tinggi.

“Kita akan mulai merakit mobil Mazda di Indonesia secepatnya dan dalam waktu dekat,” tegasnya dikutip dari Antara.

Keyakinannya untuk segera membuka fasilitas perakitan adalah karena Mazda Corporation Jepang telah memberikan lampu hijau. Sekarang tengah dilakukan berbagai persiapan agar fasilitas tersebut bisa segera beroperasi.

“Saya belum bisa ngomong tempatnya di mana, peralatannya diimpor dari mana tapi yang pasti sekarang kita lagi persiapkan semuanya,” tegas Ricky.

Advertisement
ADS Otokuliner 728x90

Ia pun menegaskan bahwa hasil rakitan kendaraan Mazda di Indonesia memiliki kualitas serupa dengan Jepang. Pasalnya mereka akan fokus pada ketelitian dan kerapihan seperti yang selama ini mereka tawarkan ke pelanggan.

“Untuk memastikan supaya kualitasnya serta kerapihannya sama itu tidak mudah karena bahkan para engineer kita harus bolak balik Jepang – Indonesia,” pungkas Ricky Thio.

Walau tidak menyebut model apa saja yang akan dirakit, namun kemungkinan besar Mazda CX-5 menjadi salah satunya. Pasalnya mobil tersebut telah menjadi tulang punggung penjualan mereka selama ini.

Awal 2017, PT EMI resmi menjadi APM Mazda di Indonesia dengan menghadirkan beragam perubahan. Salah satunya adalah menghadirkan beragam produk yang diyakini mampu menarik pelanggan di Indonesia.

Pada Maret 2017 mereka pun langsung meluncurkan lima model sekaligus yaitu Mazda MX-5, Mazda3, Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda5 dan Mazda6 Estate. Kelima model tersebut pun berhasil mendapat respon positif dari masyarakat.

Advertisement
ADS Otokuliner 728x90

Setelah itu PT EMI pun semakin rutin meluncurkan beberapa model untuk mengembangkan pasar di Tanah Air. Hasilnya pun cukup baik karena pada akhir 2022 penjualan Mazda pun diklaim sudah lebih dari 3.700 unit.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: pabrik mazda indonesia fasilitas perakitan mobil eurocars motor

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Read